Suhu Acai, Ahli Fengshui: “Koruptor Jaya, Monyet, Lambang Tipu Daya”

Tanggal 8 Februari 2016, dalam perhitungan kalender tahun baru Cina memasuki tahun Monyet Api. Setiap pergantian tahun, harapan keberuntungan akan selalu dinantikan semua orang. Bagi yang terkena chiong atau sial alias amsyong, diperlukan mencari solusi terbaik untuk mengurangi, bahkan menghilangkan chiong tersebut. Bagaimanakah gambaran kondisi Nusantara di Tahun Monyet Api? Berikut perbincangan posmo dengan Suhu Acai, ahli fengshui kondang ini di Jakarta.

Seperti apa gambaran Tahun Monyet Api nanti?

Seperti yang kita ketahui, monyet adalah hewan yang memiliki sifat cerdas, intelektual, dan kreatif. Mereka adalah pemecah masalah, suka bekerja sama dalam kelompok, namun juga sering menunjukkan independensi dalam hal pencapaian prestasi. Monyet adalah hewan gesit dan suka melakukan beragam aktivitas yang menyenangkan. Dalam ilmu 12 Cabang Terrestrial, monyet yang berada cabang “Shen” digambarkan sebagai perlambang rasa ingin tahu dan energi kreatif. Namun, monyet juga dianggap sebagai lambang tipu daya.

Semua binatang memiliki sisi gelap, dan monyet pun tidak terkecuali. Kecenderungan sebagai pemecahan masalah dapat mengubah monyet menjadi pelatih rumit, oportunistik dan tidak semua yang dapat dipercaya.

Sebagai ahli fengshui, dalam Tahun Monyet Api, shio apa saja yang tidak beruntung alias chiong?

‎Shio yang chiong atau amsyong itu shio Babi, shio Macan, shio Ular, dan shio Monyet. Shio Monyet sendiri akan mengalami kesibukan dalam mencari uang, mencari nafkah, banyak pengeluaran yang tidak terduga. Pada waktu 2016 itu ada shio Ular juga banyak pertikaian atau keributan yang terjadi dalam rumah tangga atau usaha atau banyak pertengkaran dengan orang yang dagang. Dalam rumah tangga suami istri akan banyak bertengkar.

Selain itu, di tahun 2016 itu shio Macan banyak mengalami pertikaian terutama dalam rumah tangga, bisa terjadi perceraian, bisa ada hubungan rumah tangga bisa bercerai. Yang paling parah itu adalah yang ingin kawin 2016, shio Macan itu banyak yang gagal. Dan yang paling parah adalah shio Babi. Shio Babi jangan pindah kerjaan atau job, karena di mana dia pindah, dia akan nganggur sepanjang tahun. Jadi 2016 adalah tahun kesusahan untuk shio Babi, Macan, Ular, dan Monyet.

Shio apa saja yang beruntung?

Shio yang sangat beruntung 2016 itu adalah shio Tikus dan Naga. Shio Tikus dan Naga akan mengalami kehidupan yang baik, usaha akan timbul dan juga ada job-job yang baru.

Apakah tahun 2016 banyak kawin cerai?

Perceraian pada 2016 adalah orang-orang yang shio Macan.

Bagaimana dengan kondisi perekonomian di Tahun Monyet Api?

Ekonomi 2016 itu mengalami kesulitan pada bulan tiga tahun 2016 akan mengalami banyak sekali pengeluaran yang tidak terduga, terutama dolar akan menjadi 15 ribu pada waktu 2016. Investor masih ragu-ragu dengan Indonesia. Apalagi banyak mafia atau calo-calo yang ternyata merupakan tokoh-tokoh politik nasional atau elite nasional. Hal seperti itulah yang memperparah kondisi perekonomian nasional kita.

Adakah alasan dolar naik terus?

Dolar naik terus karena banyak terjadi pertikaian antara kehidupan dari eksekutif dan legislatif yang terjadi terus menerus sampai 2019. Dan, itu membuat rupiah makin terpuruk. Sehingga, dengan terpuruknya dolar 15 ribu banyak usaha yang gagal, tidak berhasil. Sementara itu, karena anjloknya rupiah dan daya beli yang merosot sehingga banyak orang lepas tanah karena butuh duit.

 

Apakah kondisi ekonomi sangat jelek di tahun Monyet Api?

Karena 2016 unsur Monyet, monyetnya Monyet Api. Yang masalah adalah usaha-usaha di bidang ekonomi, bidang hasil bumi, pertanian, dan di bidang yang ada hubungannya dengan logam, besi contohnya mobil, konstruksi itu akan mengalami kesulitan yang cukup berat. Dan, juga harga tanah makin anjlok. Karena walaupun dolar naik, daya beli tidak ada sehingga banyak tanah yang dijual murah-murah.

Apa saja usaha yang bagus di Tahun Monyet Api?

Usaha yang bagus 2016 adalah usaha di bidang yang berhubungan dengan pertanian, hasil bumi, dan juga herbal yang bisa meningkat tajam. Contoh yang menurun adalah perumahan, otomotif, dan pakaian.

Jadi investasi apa yang cocok?

Paling bagus perumahan. Karena harga rumah makin murah makin dibeli. Di mana perumahan yang murah itu akan naik waktu 2018 ke atas dan itu selama tiga tahun akan melambung tinggi pada waktu 2018. (Selengkapnya tentang peruntungan dn sial di tahun monyet api, baca tabloid posmo edisi 864)